Ad Top

Valentino Rossi Enggan Tarik Umpatan Pedasnya kepada Marc Marquez

20/4/2018 by Radja
Sport
Foto:

VALENTINO Rossi tak akan menarik ujaran kebenciannya terhadap Marc Marquez jelang MotoGP Amerika Serikat, di Sirkuit Austin Texas, Minggu (22/4/2018) siang waktu setempat.

Dikutip dari Crash.net, Rossi tidak akan memperhalus kritikan-kritikan pedasnya terhadap Marquez usai insiden MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018).

Rossi geram karena ditabrak Marquez sehingga dirinya terjatuh di Tikungan 13 pada sisa empat lap di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Insiden itu menambah panas hubungan kedua pebalap MotoGP.

"Saya sudah menyaksikan lagi (tayangan ulang balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo) dan berpikir seperti yang pernah saya katakan di Argentina. Jadi, saya membenarkan semua perkataan saya (tentang Marquez)," ujar Rossi.

Usai balapan, Rossi mengatakan Marquez memang sengaja menabraknya. Ia bahkan menyebut pebalap Repsol Honda itu sudah menghancurkan olahraga MotoGP dengan gaya balapannya yang berbahaya.

Rossi juga mengatakan takut balapan dengan Marquez dan meminta pengawas balapan untuk memaksa Marquez memperbaiki gaya balapannya tersebut.

"Sekali (menabrak pebalap lain) masih bisa terjadi, tapi lima kali menabrak pebalap berbeda dalam satu kali balapan? Bagi saya itu merupakan sebuah kesengajaan," ujar Rossi.

Akibat aksinya itu, Marquez mendapat tiga penalti sepanjang balapan MotoGP Argentina, termasuk penalti 30 detik karena menabrak pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Insiden tersebut membuat huungan Marquez dengan Rossi kembali memanas.

Tetap saja, Rossi tidak puas dengan hukuman yang diberikan kepada Marquez karena ia meminta pengawas balapan untuk memberikan hukuman tegas agar pebalap asal Spanyol itu mengubah gaya balapannya.

Rossi dan Marquez tidak diundang dalam sesi konferensi sebelum balapan menyusul tensi hubungan di antara kedua pebalap tersebut.

Sebagai gantinya, dua pebalap itu diwawancara sejumlah media secara terpisah.

Keseruan rivalitas Rossi vs Marquez di Sirkuit Austin pada balapan MotoGP Amerika akan disiarkan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari.