Ad Top

Keren, Besok Valentino Rossi Start di Posisi Terdepan MotoGP Italia

2/6/2018 by Radja
Sport
Foto: Radja

PEBALAP Movistar Yamaha, Valentino Rossi, start terdepan setelah meraih pole position jelang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Pada sesi kualifikasi terakhir, Sabtu (3/6) Rossi mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 1 menit 46,208 detik.

Posisi start kedua ditempati pebalap Ducati, Jorge Lorenzo. Peringkat ketiga diraih rekan setim Rossi, Maverick Vinales.

Peringkat keempat direbut pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone. Iannone sempat berada di posisi tercepat pada sisa lima menit sesi kualifikasi tersebut.

Di peringkat kelima ada Danilo Petrucci, diikuti Marc Marquez yang harus puas di posisi keenam.

Sebelumnya pada sesi latihan ketiga (FP3), Rossi berhasil meraih posisi tercepat kedua, sedangkan Marquez berada di posisi terdepan.

Valentino Rossi, mengaku tak menyangka meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6/2018).

Posisi start terdepan tentu saja membuat Rossi bakal lebih percaya diri untuk bisa memenangkan podium pertama MotoGP Italia, Minggu (3/6).

"Ini sungguh perasaan yang luar biasa, menyaksikan seluruh penonton (pendukung Rossi di tribune sirkuit)."

"Tentu saja ini merupakan sebuah kejutan karena tahun ini saya biasanya selalu mengalami kesulitan pada sesi kualifikasi, tapi hari ini [bisa menyelesaikan] lap secara luar biasa. Sudah lama sekali [tidak meraih pole position]," terang Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi memang baru bisa meraih pole position untuk kali pertama di babak kualifikasi MotoGP seri-seri sebelumnya musim ini. Meski meraih start terdepan, The Doctor tak ingin terlena dan akan tetap fokus pada balapan nanti.

"Besok([Minggu) akan lebih sulit, tapi saya akan benar-benar menikmati setiap momennya," terang Rossi.