Ad Top

Timnas Kroasia Bakal Terapkan Serangan Balik Saat Melawan Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018

10/7/2018 by Radja
Sport
Foto:

TIMNAS Kroasia bakal menghadapi ujian berat saat bertanding melawan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. Pasalnya, gaya permainan Inggris yang lugas dan mengandalkan kecepatan, berbeda dengan gaya bermain lawan-lawan yang telah dihadapi Kroasia sejauh ini. Bahkan, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic pun mengakui hal tersebut.

Melihat kondisi tersebut, legenda sepakbola Kroasia, Filip Tapalovic, memprediksi kalau pada laga melawan Inggris nanti, negaranya akan bermain dengan menerapkan strategi serangan balik. Pasalnya, Tapalovic menilai Kroasia akan mengalami kesulitan jika bermain terbuka seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Menurutnya, Kroasia akan mengandalkan para pemain yang memiliki kecepatan seperti Andrej Kramaric, Ante Rebic, serta Mario Madzukic dalam melancarkan serangan balasan. Sementara itu, Luka Modric dan Ivan Rakitic disebutnya akan mendapat tugas sebagai penghubung antara lini pertahanan dengan lini depan dan sebagai pengatur alur serangan.

“Kroasia mungkin bermain sedikit lambat. Mereka memiliki pemain yang bagus tapi itu gaya permainan yang lain. Mereka selalu mencetak minimal dua gol dalam setiap pertandingan (kecuali melawan Denmark di babak 16 besar). Tapi, Inggris sangat kuat, mereka memiliki pemain yang sangat bagus secara individu,” ujar Tapalovic, menyadur dari Goal, Selasa (10/7/2018).

“Kroasia, saya pikir, akan bertahan di posisi yang lebih ke dalam dan akan mencoba untuk menemukan solusi pada serangan balik karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat seperti Kramaric, Rebic, dan juga Mandzukic, yang merupakan seorang pejuang, dan mungkin juga dengan kecemerlangan individual dari Modric dan Rakitic. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Kroasia,” tuntas Tapalovic.