Ad Top

Gagal Main Bareng Ronaldo di Juventus, Ini Pernyataan Higuain Setelah Bergabung AC Milan

4/8/2018 by Radja
Sport
Foto:

GONZALO Higuain pindah ke AC Milan dengan status pinjaman. AC Milan harus merogoh kocek sedalam 18 juta euro untuk menuntaskan kepindahan Higuain.

Dia akhir musim, manajemen AC Milan harus menebus striker berusia 30 tahun itu secara permanen dengan harga 36 juta euro.

Higuain tak menyesal gagal bermain bersama pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo di Juventus. Terlebih, dia sudah pernah bermain bersama Ronaldo saat masih di Real Madrid pada 2009 hingga 2013.

Bagi Higuain, dirinya lebih tertantang membawa AC Milan kembali menemukan kejayaannya ketimbang bermain dengan Ronaldo. Higuain ingin membuat kisahnya sendiri.

"Saya sudah pernah bermain bersama Ronaldo. Jadi sekarang saya merasa senang dengan tantangan baru ini," ujar Higuain dikutip dari Four Four Two.

Higuain sendiri sudah muncul di sesi latihan AC Milan. Dia pun merasakan kesan positif di skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut.

"Milan punya segalanya yang ingin dilihat oleh pemain, banyak lapangan, sejarah dan sepak bola yang paling murni. Itu membuat Anda merinding, Milanello adalah sesuatu spesial," katanya.

"Saya pernah bermain bersama (Lucas) Biglia selama sepuluh tahun di tim nasional (Argentina), saya berhubungan dengannya sangat baik dan senang untuk bisa kembali berjumpa."

Menurut IlBianconero.com, AC Milan berhasil mendesak Juventus menyepakati teknis pembayaran gaji Higuain selama semusim. Alhasil, Milan akan mendapatkan servis dari pemain Argentina itu tanpa perlu membayar 100 persen gajinya di klub.

Bersama AC Milan, Higuain mendapat 9 juta Euro atau sekitar Rp151 miliar per musim, jumlah yang sama dengan gaji Higuain di Juventus musim lalu. Dari total gaji Higuain, Milan hanya membayar 7,5 juta Euro sisanya dibayarkan oleh Juventus.