Ad Top

Tak Dihargai Pelatih Baru, Shkodran Mustafi Hengkang dari Arsenal

4/8/2018 by Radja
Sport
Foto:

KLUB Liga Inggris, Arsenal dikabarkan akan segera kehilangan salah satu amunisi lini pertahanan mereka. Bek mereka Shkodran Mustafi dikabarkan sudah memantapkan hati untuk angkat kaki dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Mustafi pertama kali bergabung dengan Arsenal pada tahun 2016 silam. Ia dibeli dengan harga 35 juta pounds dari klub Spanyol, Valencia.

Sempat menjadi andalan Arsene Wenger, performa Mustafi terus menurun. Alhasil musim lalu ia minim mendapatkan jam bermain di tim utama Arsenal.

Dilansir Mirror, Mustafi nampaknya tidak akan bertahan di Arsenal musim depan. Ia dikabarkan akan angkat kaki sebelum bursa transfer ditutup.

Mengapa Mustafi memutuskan pergi dari Arsenal?

Menurut laporan tersebut, Mustafi pada awalnya ingin bertahan di Arsenal. Namun ia mengurungkan niatannya setelah bertemu dengan Unai Emery.

Unai Emery yang ditunjuk menjadi pelatih baru Arsenal dikabarkan sudah berbicara dengan sang bek. Emery disebut tidak suka dengan gaya bermain dan etos kerja sang bek pada pra musim ini.

Mustafi kabarnya hanya akan dijadikan pemain pelapis di Arsenal sehingga ia dipersilahkan untuk angkat kaki dari London Utara pada musim panas ini.

Pihak Arsenal sendiri kabarnya tidak akan merisaukan kepergian Mustafi. Pasalnya mereka sudah punya pengganti sang bek pada diri Sokratis Papasthathopoulos.

Sokratis sendiri didatangkan Arsenal pada musim panas ini. Ia dibeli dari klub Jerman, Borussia Dortmund dengan mahar 20 juta pounds.

Sokratis kabarnya akan diplot sebagai bek tengah utama Arsenal musim depan sehingga Mustafi nantinya dipersilahkan pergi jika ia menemukan klub yang meminatinya.