Ad Top

Manchester United Siapkan Dana Besar untuk Datangkan Harry Maguire

6/8/2018 by Radja
Sport
Foto:

MANCHESTER United tampaknya belum menyerah untuk mengejar tanda tangan pemain Leicester City, Harry Maguire, pada bursa transfer musim panas 2018. Untuk meluluhkan Leicester maka Man United pun siap memberikan uang dalam jumlah besar demi mendapatkan Maguire.

Seperti yang dilansir ESPN, Senin (6/8/2018), Man United dikabarkan siap untuk memecahkan transfer pemain termahal untuk bek tengah demi Maguire. Hal itu berarti Man United akan membeli Maguire dengan harga diatas transfer Virgil Van Dijk ke Liverpool.

Pada bursa transfer musim dingin 2018, Van Dijk didatangkan Liverpool dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds atau sekira Rp1,4 triliun. Menilik pada hal itu tampaknya Man United benar-benar membutuhkan kemampuan Maguire pada musim depan.

Man United mulai tertarik kepada Maguire saat pemain Leicester itu tampil di Piala Dunia 2018 untuk membela Tim Nasional (Timnas) Inggris. Saat itu, Maguire tampil memukau dengan membawa Inggris hingga semifinal Piala Dunia 2018.

Kualitas yang ditampilkan Maguire dinilai pantas untuk mengisi salah satu posis di lini bertahan Man united pada musim depan. Maguire diproyeksikan untuk menjadi rekan duet dari Eric Bailly yang pada musim lalu tampak bekerja sendirian di lini pertahanan Man United.

Selain itu, kehadiran Maguire juga akan meringankan beban dari David De Gea yang pada musim lalu cukup banyak berjuang untuk mempertahankan kesucian gawang Man United. Kendati demikian, Maguire belum teruji main di tim besar karena lebih banyak bermain untuk klub kecil sebelumnya. Oleh sebab itu, patut dinantikan penampilan Maguire jika bergabung dengan Man United pada musim 2018-2019.