Ad Top

Harry Kane Bongkar Rahasia Pembantaian Tottenham Hotspur atas Manchester United

28/8/2018 by Radja
Sport
Foto:

PENYERANG Tottenham Hotspur, Harry Kane, membongkar rahasia kemenangan 3-0 mereka atas Manchester United atau MU pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (28/8/2018) dini hari tadi. Menurut dia, pada babak kedua Tottenham bermain lebih baik.

Kane menyatakan bahwa kemenangan itu merupakan pernyataan tegas dari Tottenham bahwa mereka merupakan salah satu calon kuat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Hal itu tak terlepas dari fakta bahwa dalam empat musim terakhir mereka selalu menderita kekalahan dari MU di Stadion Old Trafford.

"Ini hasil yang besar, ini adalah apa yang kami butuhkan. Kami ingin membuat pernyataan di lapangan," ujarnya melalui laman resmi Tottenham.

Menurut dia, laga itu berjalan ketat pada babak pertama. Namun saat turun minum seluruh skuad Tottenham sepakat bahwa mereka harus menaikan tempo permainan.

Kane juga menilai gol pertama yang dia buat sangatlah penting. Gol tersebut meningkatkan rasa kepercayaan diri para pemain Tottenham sehingga dapat menciptakan dua gol lainnya.

"Kami tahu laga itu akan ketat, terutama pada babak pertama. Itu merupakan sebuah pertempuran di lapangan," ujarnya.

"Kami mengatakan pada saat rehat bahwa kami harus menaikan tempo dan itulah yang kami lakukan. Dalam laga seperti ini, gol pertama sangat penting untuk menembus batasan. Kami dapat menghukum mereka dan setelah itu kami mendapatkan dua gol hebat dari Lucas."

"Kami harus cepat membunuh mereka, terutama saat kami bermain tandang. Setelah gol pertama, kami terus menekan pemain mereka, kami bermain lebih cepat, bergerak di lini pertahanan mereka dan mampu menghukum mereka disaat kami membutuhkannya. Kami mengambil kesempatan datang ke sini dan menang 3-0 adalah hasil yang sangat besar," lanjutnya.

Tottenham memenangkan laga melawan MU lewat gol Harry Kane pada menit ke-50. Lucas Moura memborong dua gol tersisa pada menit ke-52 dan ke-84.

Kemenangan itu membuat Tottenham Hotspur kini menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasemen. Sama-sama mengumpulkan 9 angka dari 3 laga, Tottenham hanya kalah selisih gol dari Liverpool. Sementara MU kini bercokol di posisi ke-13 dengan raihan 3 angka.