Ad Top

Radovic Janjikan Persib All Out Lawan Perseru Serui

10/3/2019 by Radja
Sport
Foto: Radja

Menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 menghadapi Perseru Serui, Selasa (12/3), Persib Bandung harus tampil tanpa lima pemain andalannya. Mereka adalah Bojan Malisic, Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra, Hariono, dan Febri Hariyadi.

"Ya, kami punya satu pertandingan lagi, kami coba satu gim. Kami punya masalah lima pemain tidak bisa main," ucap pelatih Persib Bandung Miljan Radovic, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Minggu (10/3).

Radovic menjelaskan, Hariono dan Bojan Malisic absen lantaran akumulasi kartu kuning pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Kamis (7/3). Sedangkan Esteban Vizcarra dan Lopicic masih mengalami masalah terkait cedera mereka. Febri Hariyadi masih absen membela Persib Bandung lantaran mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia senior.

Meski tidak dapat menurunkan lima pemain andalan Persib Bandung tersebut, Miljan Radovic mengaku tidak khawatir. Ia memastikan "Maung Bandung" siap tampil. Dua kekalahan di laga sebelumnya menjadi pelajaran berharga bagi skuat asuhan Miljan Radovic untuk dapat meraih kemenangan.

Meski hasil pertandingan nanti sudah tak mempengaruhi kedua tim lolos ke babak selanjutnya, namun setidaknya kemenangan bagi Persib sangat diharapkan. Apalagi, di grup A ini, Persib bertindak sebagai tuan rumah.

"Kita bisa lihat mereka sangat serius untuk persiapan pertandingan. Semua berlatih dengan enjoy. Saya pastikan mereka siap kembali untuk pertandingan," kata pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Menurutnya, Persib saat ini sudah bisa melupakan kekalahan di dua laga sebelumnya. Supardi CS dipastikan akan tetap tampil all out meski tak akan berpengaruh lagi.

Tidak hanya itu, Radovic mengatakan, rentang waktu lima hari menuju pertandingan dirasa cukup untuk menjaga stabilitas fisik para pemain.,"Pemain sudah lakukan recovery yang cukup bagus. Saya percaya karena mereka sangat profesional. Hampir semua pemain oke, hanya (Srdjan) Lopicic dan Made (Wirawan) akan kita lihat terus kondisinya," tuturnya.

Ia melanjutkan, kemenangan di laga nanti akan sangat berarti bagi tim. Kepercayaan diri pemain diharapkan dapat kembali meningkat saat pertandingan yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3) nanti.

"Saya percaya pemain, semua akan bekerja keras. Saya yakin. Semoga pertandingan nanti kita tutup dengan kemenangan. Kekelahan kemarin sudah kami jadikan pelajaran apa yang kurang dan harus kami perbaiki," tandas pelatih asal Montenegro ini. 

Ia pun berjanji akan bekerja keras demi kebangkitan Persib Bandung. Ia akan berjuang keras melatih Supardi Nasir cs hingga mencapai kemampuan terbaiknya.

"Kita akan terus bekerja keras agar semua pemain mencapai top performance. Proses ini semua normal, dan setiap hari harus ada evaluasi untuk lebih baik," katanya. 

Hadapi kompetisi

Persib Bandung yang tersingkir dari Piala Presiden 2019 karena mengalami dua kekalahan berturut-turut, diakuinya hal itu hasil tersebut terhitung cukup buruk. "Saya tahu hasil ini memang tidak bagus untuk kita semua. Tim selalu kasih 100 persen untuk bisa dapat kemenangan. Tapi, saya jadi tahu untuk komposisi tim yang bagus jelang kompetisi nanti," ujarnya. 

Lebih lanjut, dengan sejumlah pertandingan pramusim yang telah dijalani Persib Bandung, Miljan Radovic mengatakan, ia telah merancang program pada musim 2019.

"Masih ada waktu untuk prepare semua. Sekarang pemain terus kasih progress yang berkelanjutan. Setelah beberapa pertandingan di Piala Indonesia dan Piala Presiden, kita juga harus mulai pikirkan komposisi untuk kompetisi," tambah Radovic.

Diketahui Persib Bandung tersingkir dari Piala Presiden setelah kalah dari PS Tira Persikabo dengan skor 1-2, Sabtu (2/3). Ditambah kekalahan saat melawan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2, Kamis (7/3). 

Dengan hasil itu Persib Bandung pun tersingkir bersama Perseru Serui. Namun, Persib Bandung menjadi juru kunci klasemen sementara Grup A lantaran kalah jumlah gol dari Perseru Serui.