Ad Top

Resmikan Masjid, Wali Kota Tak Bosan Gaungkan Infak dan Sedekah

7/7/2019 by Radja
Bandung
Foto: Radja

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak masyarakat hidup dalam kerukunan dan gotong royong. Termasuk mengimbau warga untuk terus berinfak dan bersedekah.

Menurut wali kota, lewat infak dan sedekah akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan.

"Gak usah banyak-banyak, belajar dulu saja mulai dari nominal kecil. Sekali infak Rp2.000. Dikalikan setiap RT atau RW, lalu dikalikan beberapa bulan sampai terkumpul. Itu pasti hasilnya cukup besar," katanya saat memberikan tausiah di Masjid Al Munawwarah, Komplek Pasir Pogor, Minggu (7/7/2019).

Usai tausiah, wali kota meresmikan Masjid Al Munawwarah. Menurut Ketua Panitia Pembangunan, Entju, masjid yang berdiri sejak 1984 itu, kini cukup representatif untuk beragam kegiatan ibadah dan keagamaan.

Dengan luas bangunan 716 m² itu, berdiri kokoh masjid dengan tiga lantai dan mampu menampung 580 jemaah.

Entju menambahkan, untuk lantai satu, mampu menampung 356 jemaah, lantai 2, menampung 202 jemaah, dengan luas 162m² diisi oleh perpustakaan dan ruang remaja masjid. Sedangkan lantai 3, sekitar 192m².

Meskipun belum rampung 100%, menurut Entju untuk saat ini layak digunakan sambil menunggu dana tambahan untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

"Alhamdulillah hampir 90 persen, biaya pembangunan ini berasal dari swadaya masyarakat sebesar Rp1,698 miliar. Padahal sebagian besar warga di sini sudah pensiun," jelasnya.