Ad Top

Pangdam III/Siliwangi Baru Fokus Benahi Citarum

6/11/2019 by Radja
Umum
Foto: Radja

PANGDAM III/Siliwangi baru, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan, dirinya akan melanjutkan dan menyukseskan program Citarum Harum.

Demikian disampaikan, Nugroho usai resmi menjadi Pangdam III Siliwangi menggantikan Letjen TNI Tri Sriwandono pada acara sertijab di Graha Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (6/11/2019).

"Harapan pemerintah supaya bisa terwujud, makannya kita akan tingkatkan supaya lebih cepat lagi dalam menangani citarum ini," ucap Nugroho.

Lebih lanjut, Nugroho mengungkapkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerjan Komandan Sektor (Dansektor) Citarum Harum yang dinilai kurang cakap dalam menyukseskan program tersebut. Namun, jika Dansektor yang dinilai baik akan ditingkatkan kinerjanya untuk lebih optimal lagi dalam menjalankan program Citarum Harum.

"Kita kan sudah dibentuk dansektor, nanti kita akan evaluasi apa yang kurang kita tingkatkan, apa yang sudah baik kita lanjutkan," tuturnya.

Selain fokus pada program citarum harum. Nugroho menambahkan, pihaknya juga aka menyoroti masalah kinerja anggotanya. Hal kni dilakukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme anggota TNI di bawah komandonya.

"Kita juga meningkatkan profesionalisme prajurit, dan lain sebagainya," pungkasnya.