Ad Top

AC Milan Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

16/1/2020 by Radja
Sport
Foto: Radja

MENANG telak dari SPAL 3-0 pada laga di San Siro, Kamis (16/1/2020) dini hari, AC Milan lolos ke perempat final Coppa Italia.

Milan berhasil membuka keunggulan di menit ke-20 lewat Krzysztof Piatek. Striker asal Polandia ini lolos dari kawalan pemain-pemain belakang SPAL ketika menerima umpan terobosan dari Ismael Bennacer.

Berhadapan satu lawan satu dengan Etrit Berisha, Piatek mampu dengan tenang mengirimkan bola masuk ke dalam gawang.

Milan lalu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada saat babak pertama tinggal menyisakan waktu satu menit. Gol kedua Milan dicetak oleh Samu Castillejo.

Gol ini berawal dari sodoran bola Piatek ke arah Castillejo. Dengan ruang tebak yang cukup sempit, pemain bernomor punggung tujuh ini mampu melakukan tendangan kaki kiri ke arah tiang jauh yang tak mampu dihentikan oleh kiper lawan.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Milan tetap berusaha tampil disiplin dan tak memberikan celah bagi SPAL untuk bangkit. Pressing ketat dari Milan ini yang kemudian menghasilkan gol ketiga untuk Milan.

Tekanan Milan di daerah pertahanan SPAL membuat pemain SPAL salah melakukan umpan. Theo Hernandez memotong bola dan berlari kencang menuju pertahanan SPAL.

Sebelum ia memasuki kotak penalti, Hernandez memutuskan melepaskan tendangan. Bola meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang SPAL. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada babak perempat final, Milan akan berjumpa Torino. Torino lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Genoa lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Di laga sebelumnya, Fiorentina berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1. Gol kemenangan Fiorentina dicetak oleh Patrick Cutrone dan Pol Lirola. Satu-satunya gol balasan Atalanta dibukukan oleh Josip Ilicic.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3)

Antonio Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer (Matteo Gabbia 82), Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Giacomo Bonaventura (Lucas Paqueta 75), Ismael Bennacer, Rade Krunic; Samu Castillejon (Suso 63), Krzysztof Piatek, Ante Rebic

SPAL (3-5-2)

Etrit Berisha; Nenad Tomovic (Bartosz Salamon 65), Francesco Vicari, Igor; Marko Jankovic (Mattia Valoti 72), Alessandro Murgia, Georgi Tunjov, Bryan Dabo (Federico Zanchetta 86), Gabriel Strefezza; Alberto Paloschi, Sergio Floccari