SEBANYAK 119 peserta seleksi kompe..." /> SEBANYAK 119 peserta seleksi kompe..."> SEBANYAK 119 peserta seleksi kompe..."> SEBANYAK 119 peserta seleksi kompe..." />
Ad Top

Hari Pertama, 119 Peserta SKD CPNS KBB Tak Ikuti Tes

5/2/2020 by Radja
Umum
Foto: Radja

SEBANYAK 119 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak mengikuti tes hari pertama, Rabu (5/2/2020). Pada sesi pertama yang tidak hadir sebanyak 44 orang, sesi kedua 10 orang, sesi ketiga 24 orang dan sesi keempat 41 orang.

"Kita belum mengetahui alasan ketidakhadiran mereka. Sesuai ketentuan bagi yang datang terlambat apalagi tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) KBB, Asep Ilyas melalui sambungan telepon, Rabu (5/2/2020) malam.

Ditambahkannya, hari pertama SKD dibagi empat sesi. Dimana setiap sesinya diisi 650 peserta. Pada sesi pertama yang hadir 606 peserta, sesi kedua 640 peserta, sesi tiga 626 peserta, dan sesi empat sebanyak 609 peserta.

"Presentasi tingkat kehadiran mencapai 95 persen. Mudah-mudahan pada hari kedua yang akan dilaksanakan besok, prestase kehadiran bisa lebih besar," harapnya. Dia menerangkan, tahun ini KBB mendapat kuota 318 formasi. Nantinya, dari setiap formasi akan diambil tiga peserta dengan nilai teratas.

"Jadi akan ada tiga peserta per formasi yang berhak mengikuti tes kompetensi bidang (TKB). Untuk nilai passing grade atau ambang batas SKD adalah 271 poin," jelasnya.

Mengenai jadwal TKB, Asep mengatakan, sampai hari ini belum ada keputusan. Pihak panitia seleksi daerah (panselda) masih menunggu penjadwalan yang ditetapkan oleh panitia seleksi nasional (panselnas). Sebelumnya diberitakan, sebanyak 5.149 peserta seleksi CPNS lolos pada tahap seleksi administrasi. Mereka berhak mengikuti SKD yang digelar selama dua hari, tanggal 5 dan 6 Februari 2020.