Ad Top

Presenter Allan Wangsa Meninggal Dunia

5/2/2020 by Radja
Umum
Foto: Radja

PRESENTER Allan Wangsa mengembuskan napas terakhirnya, Selasa (4/2/2020), di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat sekitar pukul 22.30 WIB.

Pria kelahiran Cianjur, Jawa Barat ini mengidap penyakit gagal ginjal stadium 4. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Fahmi Aditian selaku sahabat Allan Wangsa. “Gagal ginjal, sih, yang aku tahu sudah stadium 4,” ucap Fahmi pada Rabu, (5/2/2020).

Namun, Fahmi tidak mengetahui sejak kapan Allan mengidap penyakit tersebut. Yang pasti, dia sudah tahu soal penyakit itu sejak satu tahun lalu.

“Jadi, waktu kita lagi pada pijit gitu, habis itu dia cerita kalau dia tuh ada sakit, ternyata sudah stadium 4 dan disuruh cuci darah, tapi dia enggak mau,” ujar Fahmi.

Sebagai sahabat, Fahmi hanya bisa memberi dukungan kepada pria kelahiran 8 Desember 1988 itu. Allan pun tak pernah mengeluh soal penyakitnya.

“Karena aku tahu kalau cuci darah tuh, akan jadi drop. Ya, aku support saja, dan memang dia enggak pernah ngeluh meski soal sakitnya. Jadi, kayak biasa saja, gitu,” tutur Fahmi.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Allan sempat dibawa ke rumah sakit. Akan tetapi, di hari yang sama, dia meninggal dunia.

Sekitar pukul 23.00 WIB, Fahmi mendapat kabar tersebut dari temannya. Namun, dia tak berada di samping Allan saat meninggal, karena sedang berada di luar negeri.

“Kayaknya, sih, semalam (sebelum meninggal), dia ke rumah sakit dan kayaknya dari rumah sakit itu, hari itu juga meninggal. Kayaknya gitu, sih. Soalnya, aku enggak tahu pasti, aku lagi di Singapura,” katanya Fahmi.

Pemilik nama lengkap Alan Wangsa Satria Pamungkas ini, menghembuskan napas terakhirnya di usia 31 tahun.

Sebelumnya, Allan pernah mengikuti acara reality show Big Brother musim pertama, yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta, pada 2011.

Saat mengikuti acara tersebut, Allan merupakan peserta yang berprofesi sebagai penyiar radio asal Cianjur, dan mengikuti audisi di Bandung.

Setelah itu, pria kelahiran 8 Desember 1988 ini menjadi presenter sekaligus YouTuber. Salah satu program yang dibawakan Allan Wangsa adalah Meja Gunjing, acara yang membahas soal kehidupan selebriti.