Ad Top

Persib Launching Jersey dan Pemain

25/2/2020 by Radja
Sport
Foto: Radja

PEMAIN dan jersey Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020, resmi diperkenalkan, Selasa (25/2/2020) malam di Harris Festival Citylink, Kota Bandung. Kegiatan launching tersebut mengangkat tema "Meneruskan Tradisi".

Dalam launching yang digelar secara sederhana itu, sejumlah pertunjukan dihadirkan. Tak terkecuali ketika video penyebutan nama dan nomor punggung pemain yang naik ke atas panggung disampaikan oleh Bobotoh.

Secara berurutan, Persib memperkenalkan jerseynya satu per satu. Mulai dari jersey latihan, jersey kandang, jersey tandang, jersey kiper, hingga jersey ketiga. Tanpa menghilangkan marwahnya, Persib tetap menjadikan warna biru sebagai jersey kandang.

"Ini dia jersey kandang Persib, yang diperagakan oleh Uyung pemain Persib Putri," kata pembawa acara, Niniet Kaluna, kemarin.

Sedangkan untuk jersey tandang dan jersey ketiga, Persib memilih warna abu dan warna biru tua. Kemudian untuk jersey kiper, Persib memilih warna ungu cerah bermotif.

Setiap jersey itu dikenalkan dengan diperagakan oleh para pemain dari Persib Putri dan akademi Persib. Para pemain itu menjadi model sambil memperkenalkan jersey baru skuat Maung Bandung itu.

Sedangkan untuk daftar pemain, Persib resmi mengenalkan mereka dalam acara perilisan tersebut. Dari daftar itu, tidak ada wajah baru yang mengisi skuat Persib.

Seluruh pemainnya adalah yang telah ditampilkan dalam ajang uji coba beberapa waktu lalu. Termasuk enam pemain anyar yang baru bergabung saat pra musim.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, acara launching ini digelar secara sederhana sebagai perwujudan dari upaya meneruskan tradisi tim, kerja sama dan perkenalan jersey yang memang rutin digelar setiap tahunnya.

"Tim yang sudah mulai terbentuk dan menjalani beberapa uji tanding selama pramusim dan mulai dikenal masyarakat, kali ini diperkenalkan secara resmi sebagai bentuk bahwa mereka telah didaftarkan ke operator liga sebagai skuat Pangeran Biru di Liga 1 2020," ujar Teddy.

Kolaborasi Persib dengan Bobotoh juga ditunjukkan ketika perkenalan jersey ketiga Maung Bandung. Jersey tersebut merupakan karya dari Bobotoh yang memenangkan sayembara yang digelar pada akhir 2019 lalu.

"Ini adalah bentuk bahwa kita bisa ngahiji dan bersinergi dalam proses kreatif demi Persib. Semoga sinergi seperti ini bisa menjadi tradisi hingga nanti," kata Teddy.

Dalam kesempatan launching tersebut turut dihadirkan para pemain Diklat dan Akademi Persib. Mereka muncul pertama kali saat jersey Persib yang menggandeng Sportama sebagai apparel musim ini.

Dalam kesempatan tersebut, Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim mengungkapkan target Persib musim 2020. "Tentu ada pertanyaan apakah tim ini mau jadi juara? Kita harus punya cita cita jadi juara. Tapi semua harus bekerja keras dan kita juga pernah jadi juara 2014," katanya dalam memberi sambutan.

Dia pun meminta kepada Bobotoh agar target Persib menjadi juara bisa terwujud tahun ini.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berharap dengan diperkenalkannya jersey serta para pemain yang lengkap itu, Persib bisa meraih titel juara di musim 2020 ini.

"Persib harus juara, kudu jadi juara, karena bobotoh sangat rindu, saya punya keyakinan bobotoh di Bandung semuanya santun," kata Umuh.

Dalam kesempatan itu Persib memperkenalkan para sponsor klub. Untuk mitra klub hampir tidak ada perubahan dari musim lalu. Para mitra Persib tersebut turut diperkenalkan dalam sesi launching. Yakni Indofood, Mobil, Permata Bank Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Azzuri, Halodoc, Panther Energy Drink, Didimax, dan Envi.

Susunan Pemain Persib 2020

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara.

Bek: Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Fabiano Beltrame, Zalnando, Supardi Nasir Bujang, Victor Igbonefo, Mario Jardel.

Tengah: Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola Nugraha, Kim Jeffrey Kurniawan, Ghozali Siregar, Omid Nazari, Erwin Ramdani.

Depan: Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Frets Listanto Butuan, Zulham Malik Zamrun, Beni Oktovianto.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Asisten pelatih: Budiman Yunus.

Pelatih fisik: Yaya Sunarya.