Ad Top

Suntikan Dukungan Wakil Wali Kota Bagi Atlet Kota Bandung, Berbuah Emas PON XX/Papua

8/10/2021 by Radja
Bandung
Foto: Radja

BANDUNGSIANA - DUkungan  Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kepada para atlet dayung Jabar yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/Papua berbuah medali emas.

Sejumlah atlet dayung asal Kota Bandung yang membela Kontingen Jabar yang sedang berlaga di final, berhasil meraih medali emas saat wakil wali kota hadir di venue dayung di Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat (8 Oktober 2021).

"Alhamdulillah atlet Kota Bandung yang membela Jabar meraih emas di cabang dayung," ujar wakil wali kota.

Wakil wali kota mengatakan, datang ke Jayapura untuk memberikan semangat kepada para atlet. Ikut datang mendukung, Anggota DPRD Kota Bandung, Ahmad Nugraha dan Ade Supriadi serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.

Wakil wali kota mengungkapkan, atlet Kota Bandung yang berlaga pada PON XX/Papua memberikan kontribusi signifikan untuk prestasi Jawa Barat. Sebagian medali emas Jabar diraih oleh atlet Kota Bandung.

"Alhamdulillah, prestasi atlet Kota Bandung cukup banyak dan signifikan. Mudah-mudahan ini bisa terus berlangsung hingga akhir nanti," katanya saat mendukung para atlet Kota Bandung yang berlaga pada cabang dayung

Atlet Kota Bandung merupakan salah satu penyumbang medali di cabang dayung. Pada cabang olahraga dayung, Jabar sukses menjadi juara umum.

Wakil wali kota menuturkan, Pemkot Bandung bersama KONI Kota Bandung memang telah lama membina para atlet. Selanjutnya para atlet tersebut menjadi bagian dari kontingen Jawa Barat.

"Dari laporan sementara, atlet Kota Bandung meraih hasil sesuai target yang ditetapkan. Ada juga yang berhasil melampaui target," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, raihan atlet Kota Bandung ini merupakan buah dari pembinaan berjenjang. Dispora bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung secara berkesinambungan membina atlet sejak dini. Pembinaan dilakukan sejak para atlet masih pelajar.

"Mereka kita bisa bersama KONI dan pengcab (Pengurus cabang olahraga) di Kota Bandung. Prosesnya cukup panjang. Kita tidak seperti daerah lain yang hanya mengutamakan output," tutur Eddy.

Eddy pun berharap, atlet-atlet Kota Bandung bisa terus berkontribusi untuk Jawa Barat dan dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Salah satu atlet Kota Bandung yang meraih medali emas, Anisa Shopiani mengaku bangga bisa mengharumkan nama Kota Bandung dan Jawa Barat.

"Alhamdulillah dapat memperoleh hasil yang terbaik. Bisa membawa Jabar juara umum dayung. Mudah-mudahan Jabar bisa juara umum PON," katanya.

Ia mengakui, prestasi yang diraihnya bukan hal instan. Proses pembinaan telah ia lalui sejak lama. Bahkan untuk menghadapi PON XX/Papua, telah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

"Alhamdulillah meski sempat terkendala adanya pandemi Covid-19, tetapi tetap bisa meraih hasil terbaik," katanya.

Hingga Jumat (8 Oktober 2021) pukul 11.20 WIB, Jabar masih memimpin klasemen perolehan medali sementara PON XX/Papua. Jabar sukses mengumpulkan 60 medali emas, 55 medali perak, dan 61 medali perunggu.

Di peringkat kedua ditempati Jawa Timur (55 emas, 43 perak, dan 40 perunggu) dan disusul DKI Jakarta (54 emas, 47 perak, dan 56 perunggu).